Tempat Makan : Soto Ayam dan Es Dawet Mbak Yayuk Beran

Pagi frenkul? gimana tidur hari ini, nyenyak? semoga nyenyak ya. Pagi-pagi enaknya sarapan apa kalo frenkul? Hmm.. kayaknya makan Soto Ayam seger tuh. Ngomong-ngomong Soto Ayam, review kali ini adalah Soto Ayam dan Es Dawet Mbak Yayuk Beran.

Tempat makan Soto Ayam dan Es Dawet Mbak Yayuk Beran ada di Jl. Magelang, Yogyakarta. Disini menyediakan soto ayam rumahan yang bisa kalian coba buat alternatif makanan pagi. Posisinya emang jauh sih dari perkotaan, tapi kalo lagi disana (alias di Jl. Magelang) bisa kalian coba deh. Berikut penampakan warung alias tempat makannya.

TEMPAT MAKAN : SOTO AYAM DAN ES DAWET MBAK YAYUK BERAN
Image by Adhis

Menu Soto Ayam yang ditawarkan sedikit berbeda sama soto ayam kebanyakan mulai dari penyajian dan gorengan. Bedanya dimana? biasanya kalo makan soto di Jogja kan ditemani tempe goreng kering, tapi disana ditemani tempe goreng biasa. Suasananya juga beda banget, bawaannya kalo disana kayak lagi mampir ke rumah orang. Untuk tempat duduknya cukup cozy, selain di dalam rumah ada kok di luar yang kalo malem dipake buat jualan Angkringan, Angkringan Podomoro namanya.

TEMPAT MAKAN : SOTO AYAM DAN ES DAWET MBAK YAYUK BERAN
Image by Adhis

Untuk menunya dan pelengkap yang lain seperti ini (dari berbagai foto, ini foto yang paling bagus, hmmm.. tamkulku gak bisa foto nih frenkul, kalo ada yang bisa ajarin yo.. wkwkwk..) :

TEMPAT MAKAN : SOTO AYAM DAN ES DAWET MBAK YAYUK BERAN
Image by Adhis
Mapsnya (gak update nih Google, keterangannya Februari 2015, pantesan warung makannya belum ada, tapi ancer2-nya itu, kalo kalian lewat langsung by motor atau mobil keliatan kok) :



Keterangan lebih detail :
Hari/Jam Buka : setelah berbincang-bincang sama Ibu Penjual Soto Ayam Mbak Yayuk Beran, katanya buka tiap hari kecuali hari Minggu, kecuali kalo ada manasik haji pasti buka hari Minggu, jualannya dari pagi sampe sore, (kisaran jam 9/10an sampe siangan)
Alamat : Jl. Magelang (kilometernya gak tahu, tapi gampang kok, patokannya perempatan beran, perempatan setelah denggung, kalo dari Jl. Magelang bawah sebelum Ring Road Utara, perempatan beran belok kiri, posisinya kanan jalan sebelum Masjid, aku lupa nama masjidnya. Kalo dari Jl. Magelang atas arah Magelang berarti belok kanan)
Harga : Aku lupa nanya tapi yang pasti (Soto Ayam + Es Teh + Gorengan 4 = Rp. 12.000,-; gak tahu deh menurut kalian mahal atau murah segitu)
Fasilitas : parkir walau ribet bisa dikondisikan, tempat duduk yang cozy, gak ada lesehan, kalo mau ke toilet atau cuci tangan tinggal ijin aja, udah itu)

Artikel Terkait

Tempat Makan : Soto Ayam dan Es Dawet Mbak Yayuk Beran
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

POST COMMENT