4 Asupan Sarapan Pagi Sebelum Beraktivitas

Sebelum memulai aktivitas harian, tidak mau kan perut dalam keadaan kosong. Harus ada asupan nutrisi untuk menjaga tubuh tetap bugar. Demi memulihkan semangat bekerja ataupun belajar tidak boleh melewatkan sarapan pagi.


Sarapan pagi disarankan makan makanan ringat tapi sehat. Karena jika sarapan tapi makan makanan berat dikhawatirkan akan menganggu konsentrasi dan menyebabkan ngantuk. Ada 4 Asupan Sarapan Pagi Sebelum Beraktivtas yang cocok untuk dinikmati.



1. Jus dan Buah




Jus dan Buah

Jus dan Buah paduan yang ideal. Pilihlah buah-buahan dengan serat yang tinggi tujuannya selain sebagai pengganjal lapar kandungan serat buah dapat menstabilkan asam lambung. Buah mampu menopang kandungan karbohidrat dan vitamin secara bersamaan. 


2. Yoghurt atau Susu dan Sandwich




Yoghurt atau Susu dan Sandwich

Sajian sempurna di awal pagi sebelum bekerja dan berangkat sekolah. Praktis dan cukup memenuhi gizi dan kandungan nutrisi dalam tubuh. Pengganjal perut sesuai porsi agar tidak gampang ngantuk dan lemas.


3. Air Mineral dan Roti



Air Mineral dan Roti

Roti dengan serat gandum mampu menjaga tubuh agar tetap berenergi sepanjang hari. Durasi bekerja dan belajar perlu konsentrasi yang cukup. Asupan tersebut mampu mencukupi kebutuhan dasar sembari menunggu jam makan siang. 


4. Oatmeal atau Sereal dan Susu



Oatmeal atau Sereal dan Susu

Sama seperti roti, komposisi bahan oatmeal dan sereal disertai gandum dan beberapa bahan lain yang baik untuk tubuh. Makan sehat, mengenyangkan dan tidak berlebihan membuat kedua makanan tersebut sangat cocok disandingkan dengan susu. Bahkan tak perlu minum susu pun sudah cukup karena susu sudah dituangkan ke dalam sereal. Sedangkan oatmeal dengan susu tentu baik untuk pencernaan.

Artikel Terkait

4 Asupan Sarapan Pagi Sebelum Beraktivitas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

POST COMMENT

Silakan kawan-kawan menuliskan komentar untuk membangun Tamkulku menjadi lebih baik dari sebelumnya. Salam Kuliner!!"

Anonymous
January 17, 2022 at 7:41 PM delete

oddschecker division 2 free picks for today's matches 우리카지노 우리카지노 카지노 카지노 1376How to make money poker bankroll. | CasinoinJapan

Reply
avatar