Apa itu Mukbang ?

Hai frenkul, dari keingintahuan yang belum tersampaikan, tamkulku masih penasaran, beberapa kali tamkulku tonton video channel-channel youtube, kok muncul kata-kata Mukbang? Itu nama orang apa nama menu? kedengerannya aneh tapi coba kita ulas ya.


INFO : APA ITU MUKBANG

Mukbang dari berbagai sumber yang tamkulku dapet, adalah gabungan kata dari Bahasa Korea, (Meogda / 먹다) dan siaran (Bangsong / 방송) secara sederhana siaran makan. Intinya menyiarkan makan, biasanya secara langsung kayak nonton bola streaming di youtube, jadi para penonton, bapak-bapak, ibu-ibu, semuanya bisa kasih komentar bahkan bicara langsung dengan BJ (Broadcast Jockey, mereka menyebut dirinya). Tradisi yang unik, menarik, nyentrik dan ciamik dari negeri boyband dan girlband tersebut. 

Gimana caranya kok bisa gitu? Jadi mereka kayak bikin vlog makanan, cuma langsung modelnya, disorot kamera, menu-menunya ditampilin dan dimakan sama si BJ (mereka menyebut dirinya Broadcasting Jockey). Kerjaan yang sebenernya kalo tamkulku pikir gak ada kerjaan banget tapi bisa dapet duit. 

Dari kejadian ini, tamkulku mulai mikir jaman semakin berkembang dan maju, manusia malah dapet duitnya bukan semata-mata pekerjaan tapi juga bisa didapet dari hobi. Yuk mulai kembangin hobi kalian, ikutan jadi BJ juga bisa atau kalo gak bikin apa kek yang penting positif ya, bermanfaat bagi orang lain malah joss dapet pahala pula.

NB : dari berbagai sumber

Artikel Terkait

Apa itu Mukbang ?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

POST COMMENT

Silakan kawan-kawan menuliskan komentar untuk membangun Tamkulku menjadi lebih baik dari sebelumnya. Salam Kuliner!!"

September 25, 2018 at 1:37 PM delete

thank info nya sangat menarik, silahkan kunjungi web kami http://bit.ly/2CNOHb3

Reply
avatar