5 Bahan Alami yang Bisa Melegakan Tenggorokan

Cuaca di musim pancaroba sering kali tak tentu, akibatnya daya imun tubuh sering tak stabil. Keadaan hujan dan panas yang bergantian spontan membuat banyak orang masuk angin sampai radang.


5 Bahan Alami yang Bisa Melegakan Tenggorokan

Khusus untuk radang, tak melulu harus dengan resep obat konvensional. Kalian bisa mencoba bahan-bahan alami untuk membantu mengatasi permasalah tersebut.


Sesuai dengan penjelasan dari Cosmopolitan, ada 5 Bahan Alami yang Bisa Melegakan Tenggorokan seperti.


1. Licorine

Kandungan air yang ada pada licorine mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Berkumur dengan ekstrak licorine selama satu menit mampu mengurangi rasa sakit dan menjaga mulut, gigi serta tenggorkan tetap sehat.


2. Sage

Sage yang sudah dikeringkan dan dicampur dengan air hangat. Mampu melancarkan tenggorokan dan bila dipadukan dengan sup akan semakin nikmat.


3. Es Krim

Kandungan susu yang ada pada es krim membantu mengurangi rasa sakit dan mampu meringankan tenggorokan. 


4. Teh

Ramuan tradisional yang sudah ada sejak lama mampu mencegah terjadinya infeksi. Kandungan alami teh menurunkan tekanan darah tinggi, menstimulan tubuh dan membuat rileks.


5. Jahe

Wangi yang menyengat dan membuat anget di tenggorokan sangat ampuh menyembuhkan gejala radang. Selain itu sering mengonsumsi minuman jahe akan melegakan tenggorokan dan meredakan iritasi.

Artikel Terkait

5 Bahan Alami yang Bisa Melegakan Tenggorokan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

POST COMMENT