5 Food Vlogger Paling Hits di Indonesia

Bagi yang demen makan, demen nonton makan entah itu mukbang, Food Vlog ataupun Cook Vlog pasti pernah walau cuma sekali. Jujur perdana nonton kayak gitu, apaan sih, makanan aja dipamer-pamerin, gak banget. Tapi lama kelamaan kena santet juga buat nonton tiap hari karena keseruan dan kelezatan makanan yang disantap khususnya di Food Vlog.

Di Indonesia buanyak yang manfaatin ini, beberapa pertimbangannya sih mungkin karena mudah dan murah. Kita tinggal nyari tempat makan, pilih menu, menu dateng, kita shooting sambil makan terus kelar. Simpel kan? bahkan dalam hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi pemilik warung makan atau restoran karena ada marketing berjalan dan bergerak gratis.

Udah deh daripada basa basi kelamaan, cek 5 Food Vlogger Paling Hits di Indonesia versi Tamkulku


1. Enjoyaja.com

5 FoodVloger Paling Hits

Ini udah pernah aku review (Baca : Review Enjoyaja.com) yang aku paling suka itu, ada sisipan doa yang ada di videonya. Poin penting yang diajarkan kepada kita yaitu etika makan hendaknya berdoa terlebih dahulu sebelum menyantapnya. Orang dibalik Enjoyaja.com yaitu Mas Andi dan Mas Affandy.


2. Boengkoes Network

5 FoodVloger Paling Hits

Ini masuk nominasi Tamkulku karena unik dan nyentrik, Food Vlognya bukan ditempat makan, bukan dirumah tapi di mobil. Kebayangkan udah jauh-jauh pergi ke tempat makan, eh malah makan di mobil, terus abis makan di mobil kena parkir pula. Beuuh, repot minta ampun. 

Tapi Boengkoes Network pengen punya ciri khas tersendiri. Terlebih si Boeng Udo yang bawel yang pas gemuk lebih mirip Kim Jong Un cukup objektif ngenilai sama kasih saran. Sama satu lagi partnernya yaitu si Boeng Igor, yang lebih kalem tapi gak kalah seru juga. Tonton deh. (Baca Juga : Review Boengkoes Network)


3. Ken & Grat

5 FoodVloger Paling Hits

Ini sejoli yang doyan makan terus di videoin. Isinya biasa sih sama kayak Food Vlog yang lain cuman keliatan lebih fresh aja sih lebih ke anak muda. Makanannya pun beragam yang divideoin, jadi kalian bisa sesuaiin sendiri kira-kira mau coba yang mana. Tonton aja yang menurut kalian menarik biar dapet inspirasi.


4. Jakarta Street Food

5 FoodVloger Paling Hits

Ini pioneernya Mat Kidding, pernah diliput Metro TV karena bikin Vlog keseharian dan didalamnya ada para pelaku penjaja makanan keliling, makanan kali lima sampai tempat makan pinggir jalan, kesannya sih kampungan kalo nonton ini tapi ada banyak cerita, kejahilan bahkan kegenitan Mat Kidding yang ditampilkan. Awalnya kaget juga, kalo Street Food yang lain cuma video bisu tapi ini cerewetnya minta ampun. Coba tonton juga yah.


5. Gerry Girianza

5 FoodVloger Paling Hits

Ini chef yang sering nongol di televisi. Pengen hits juga di Youtube terus bikin Food Vlog, karena basic chef jadi Tamkulku percaya apa yang disampein seputar makanan yang dia makan. Ilmunya itu lho yang Tamkulku suka, kalo orang belajar matematika harus pinter ngitung. Kalo Si Chef Gerry selain bisa makan, bisa jelasin komposisi juga harus pinter makan, dia bisa itu. Edisi seriesnya dinamain Ayo Makan.

Oya Tamkulku kasih satu lagi tapi bonus FoodVlog dari Amerika Serikat yaitu Fung Bros coba deh di searching dulu nanti kalian bakalan tahu.


Intinya di setiap Food Vlog punya cerita tersendiri yang bisa kalian nikmati. Belajar dari hal-hal sederhana yang kalian lakukan bisa membuat kalian mengerti lebih jauh tentang proses. Coba tonton, ambil yang baik-baik yang gak baik di buang, kalopun gak suka jangan di cemooh, kasih saran dan masukan yang baik itulah orang bijak sejati.

Artikel Terkait

5 Food Vlogger Paling Hits di Indonesia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

POST COMMENT

Silakan kawan-kawan menuliskan komentar untuk membangun Tamkulku menjadi lebih baik dari sebelumnya. Salam Kuliner!!"

September 25, 2018 at 1:32 PM delete

thank info nya sangat menarik, silahkan kunjungi web kami http://bit.ly/2MiUpB1

Reply
avatar