3 Sate Paling Legit Asli Indonesia

Baru aja kemaren Tamkulku bahas 8 Macam Sate yang Enak Disantap 2017 kali ini bahas sate lagi. Wkwkwk. Bukan sesuatu yang disengaja, tapi karena ketertarikan Tamkulku tentang sate lagi meluap-luap.


3 Sate Paling Legit Asli Indonesia

Kebayang sate di warung-warung sate pinggir jalan. Daging dilumuri saus kecap ala-ala saus caramel terus dibakar abis tu dimakan anget-anget. Enak banget, jadi kepengen.

Apalagi jenis sate-sate asli Indonesia, yang banyak kalian temukan. Coba tebak sate apa yang Indonesia banget, coba deh diinget-inget. Coba ulik disini ya.



1. Sate Padang

Sate yang isinya kecil-kecil dilumuri rempah kuah lengket dan pedas menjadi ciri khas sate padang. Rasa pedas asin menyatu dengan daging sapi yang dibakar. Memang Padang juara yang namanya olahan daging sapinya bisa dijadiin menu apa aja. Tambahan info, Tamkulku baru tahu kalau ternyata daging yang dipake adalah lidah sapi. 


2. Sate Maranggi

Sate dari Purwakarta ini sudah mengglobal lho. Pernah diliput salah satu food truck di Amerika. Sate yang belum pernah Tamkulku coba, tapi dilihat dari bentuknya menggoda lidah. Karena spesial jadi belum populer seperti sate padang yang bisa dijumpai dimana-mana.


3. Sate Madura

Sate paling hits di Indonesia, biangnya sate. Terkenal dengan karapan sapi tapi juga terkenal dengan menu andalan sate kambing dan sate ayam. Untuk sate madura yang asli jangan diragukan lagi. Selain itu juga bisa dijumpai dimana-mana.

Sate asli Indonesia yang membuat kalian bakalan ketagihan dan sate yang bisa kalian nikmati tidak hanya saat Idul adha saja. Makan saat hangat ditambah bumbu kecap pedas bertambah nikmatnya.

Artikel Terkait

3 Sate Paling Legit Asli Indonesia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

POST COMMENT