3 Tempat Makan Paling Populer di Indonesia

Indonesia tuh emang gudangnya masakan daerah, masakan lokal tapi ngeboom gitu. Jadi kalian kalo lagi makan di rumah makan pasti ada nama daerah atau paling gak nyebut salah satu menu khas daerah tertentu. 

Ini udah kayak surganya makanan paling epik di dunia. Kalian bisa ngebayangin udah kaya kuliner nusantara, kuliner eropa, kuliner asia bahkan sampe kuliner amerika yang isinya junk food.


3 Tempat Makan Paling Populer di Indonesia

Tamkulku ngerasa hidup di Indonesia gak pernah akan bosen buat nyari makanan. All about foods you can search in there (*in Indonesia). Jelaslah paling demen makanan, makanan lokal, selain udah nyaman dilidah bikin kita jadi orang asli alias tulen Indonesia. 

Tamkulku coba ulas warung makan dengan konsep daerah yang populer, yang banyak ditemuin di jalan di kota besar. Kalian udah pernah coba atau belum, feeling tamkulku pasti pernah walau cuma sekali dalam hidup kalian. Yuk mari..


1. Rumah Makan Padang

Ini udah legend banget buat kategori makanan paling berkaldu dan berkuah santan di Indonesia. Padang emang juara kalo bikin yang kayak gitu, apalagi kalo bikin rendang. Behhh, gak ada yang bisa ngalahin. Sedap, mantap, umami nyummy-nyummy pokoknya deh. Coba kalian tengok kanan tengok kiri siapa tahu nemu rumah makan itu gak pake lama langsung mampir, beli, makan bila perlu bungkus deh,


2. Warung Tegal

Kategori makanan paling ramah dompet. Gila?? gimana gak ramah kantong, minum es tawar aja gratis. Baik banget, ibu-ibu warteg-nya semoga semakin berkah dan barokah ya bu. Lancar jaya buat usahanya. Amin. Untuk varian menu sama seperti warung makan yang lain. Di Jakarta mah gampang nemuin warteg, tapi di daerah lain gak begitu gampang nemuin malah gak ada buktinya Jogja. huhuhu.. Tak apalah, mungkin ini jadi pertanda bahwa warteg selain sebagai warung makan juga bisa jadi tujuan wisata kalo lagi mampir ke Jakarta.


3. Warmindo

Ini outlet resminya Indomie, udah jelas banget dari namanya aja warmindo, warung makan indomie. Kalo di Jogja, ini juga makanan lokal lho. Lokal darimana? lokalnya karena yang jualan aja sih, kebanyakan penjual warmindo itu Aa-Aa dari Kuningan, Jawa Barat.

Tamkulku baru nemu 3 dan belum ada yang menjamur semasif 3 tempat tersebut. Mereka gak melulu jualan makan tapi juga mengeneralkan bahwa orang daerah sana pasti umumnya jualan itu. Walau tidak menutup kemungkinan jualan yang lagi juga sih.

Artikel Terkait

3 Tempat Makan Paling Populer di Indonesia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

POST COMMENT