3 Tempat Makan di Jogja dengan Konsep Makanan Jepang

Jepang mengglobalkan diri tidak hanya lewat anime yang dibuatnya. Kultur budaya Jepang dibangun melalui pendekatan humanis perilaku sehari-hari. Kalo manga diimprovisasi dari seni menggambar dan imajinasi. Mobil dan motor dihasilkan dari hasil kemajuan teknologi, satu  lagi yang Jepang lakukan ialah melalui makanan.


3 Tempat Makan di Jogja dengan Konsep Makanan Jepang

Jepang sendiri dari rumpun bangsa Asia Timur tidak ingin terlihat sama, ingin terlihat berbeda agar punya keunikan tersendiri. Dibandingkan Tiongkok dan Korea, Jepang lebih gemar makan makanan hasil olahan laut. Tidak dapat dipungkiri juga bahwa Jepang hakikatnya ialah sebuah pulau yang terpisah dari daratan Asia, mungkin itu yang melatar belakanginya.

Terlihat aneh Jepang menyebarkan makanan laut mereka ke negara-negara yang tidak mempopulerkan makanan tersebut apalagi disajikan dalam bentuk mentah dan segar. Rasa ingin tahu inilah yang membuat masyarakat bukan asli Jepang ingin mencoba. Di Jogja ada 3 Tempat Makan di Jogja dengan Konsep Makanan Jepang yaitu :

1. Sushi Tei

Tempat makan paling mahal sekaligus paling eksklusif di Jogja. Bisa dibayangkan, Jogja mayoritas mahasiswa dan pekerja swasta dengan harga yang sepadan dengan kualitas tersebut membuat Sushi Tei menawarkan konsep Jepang yang lux. Target market yang diusung Sushi Tei memang menengah ke atas bahwa level ke atas. Tapi tidak membuat Sushi Tei sepi bahkan ramai. Sushi Tei di Jogja ada di Jl. Affandi atau demangan, persisnya depan kantor RRI samping Chacha Milktea. Cek map :



website resmi : Sushi Tei 

2. Sushi Story

Tempat ini lumayan ekonomis terjangkau, walau tidak semewah Sushi Tei. Rasa yang ditawarkan masih seperti rasa makanan Jepang. Untuk sekedar mencicipi makanan Jepang saja tidak perlu harus ke tempat yang mahal-mahal. Sushi Story bisa menjadi alternatif bagi kalian yang minim budget. Letaknya ada di Jalan Affandi juga tapi dikiri jalan kalo dari perempatan Ring Road Utara terminal Condong Catur ke selatan sekitar 400 meteran kiri jalan. Cek map :



website : Sushi Story 

3. Nagoya Fusion Resto Jepang

Kalo Nagoya diberikan sentuhan cita rasa Indonesia karena memang dari nama resto sendiri fusion yang berarti campuran atau leburan dari Jepang dan Indonesia. Harganya ekonomis terjangkau, enak dan cukup nyaman. Alternatif dari 2 tempat tadi dengan rasa yang cocok dilidah. Bagi yang pertama makan makanan Jepang agak kaget apalagi makan sushi. 

Di Nagoya kalian bisa cicipi semua dengan rasa yang tidak berbeda jauh dengan lidah orang Indonesia. Posisinya ada di Jalan terban arah ke apotek rumah sehat UGM lurus lagi ke arah Jetis atau Jalan AM. Sangaji sebelum jembatan kanan jalan di ruko-ruko deket taxi motor (ojek jaket kuning). Cek maps-nya :



website : Nagoya Fusion Resto 

Itulah 3 Tempat Makan di Jogja dengan Konsep Makanan Jepang. Kalian pernah mencoba yang mana? Kalo dibilang enak, enak semua pastinya. Tinggal disesuaiin seleran dan budget pastinya. 

Artikel Terkait

3 Tempat Makan di Jogja dengan Konsep Makanan Jepang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

POST COMMENT