4 Trik Menyimpan Makanan dalam Kulkas

4 Trik Simpan Makanan dalam Kulkas

Sering dijumpai kondisi kulkas penuh dengan berbagai macam makanan dan bahan makanan yang lain. Menumpuk-numpuk rasanya kurang sedap dipandang mata. Tentu hal ini sangat menyebalkan, terlebih saat kesulitan menemukan bahan makanan saat hendak memasak membuat sarapan.

Kondisi ini harus segera diatasi demi menjaga kenyamanan. Waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama untuk bisa menata ulang semua tapi memang butuh waktu yang cukup intens. Berikut ini 4 Trik Menyimpan Makanan dalam Kulkas.


1. Pisahkan dan sesuaikan

Pisahkan jenis bahan makanan mentah dengan makanan matang, lalu kategorikan sesuai jenisnya, misal buah, sayur, bumbu dapur, minuman dll. Kemudian sesuaikan dengan volume kulkas per rak, misalkan buah dan sayur ditaruh dibagian paling bawah rak karena volume paling besar, bumbu dapur diletakkan di bagian tengah dan minuman di rak bagian pintu kulkas.


2. Sortir dan Tandai

Fungsi sortir ini tidak lain agar makanan yang ditaruh dikulkas tidak tercampur entah itu rasa atau bau dengan bahan mentah yang lain, alangkah lebih baiknya diberikan tempat khusus agar terhindar dari bau yang tidak sedap. Kemudian menandainya dengan label agar dapat diketahui batas waktu sampai berapa hari makanan ini masih tetap segar dan bisa dimasak atau dimakan untuk menghindari kealpaan banyaknya makanan yang masih tersisa namun kadaluarsa.


3. Kasih note di pintu dapur

Memberikan catatan khusus di pintu kulkas dapat mengingatkan Anda tentang apa yang akan Anda lakukan seperti bahan makanan apa yang ingin dimasak, minuman apa yang ingin disajikan.


4. Buat jadwal rutin

Aktivitas ini tidak berakhir begitu saja perlu beberapa jadwal rutin agar bisa tertata rapi. Selain itu ajak juga anggota keluarga untuk bisa disiplin dalam memilih dan menyimpan makanan agar tidak terjadi penumpukan yang berlebihan terulang kembali.

Artikel Terkait

4 Trik Menyimpan Makanan dalam Kulkas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

POST COMMENT