7 Tips Belajar Memasak Pemula 2017

7 Tips Belajar Memasak Pemula 2017

Memasak tentu bukan sesuatu yang mudah, bahkan wanita secara kodrat dilahirkan sebagai ibu, mengurus segala macam kebutuhan rumah tangga termasuk memasak belum tentu bisa. Tapi itu bukan sesuatu yang memalukan jika Anda mau belajar memasak dengan bersungguh-sungguh demi keluarga terutama demi mendapat perhatian lebih dari suami dan anak. Rasanya tentu menyenangkan bisa menyajikan masakan kesukaan mereka dengan sepenuh hati ketimbang beli di warung.

Belajar memasak bagi pemula bisa dimulai siapa saja, entah itu ibu rumah tangga yang baru merasakan hangatnya keluarga kecil atau bagi suami yang ingin coba belajar memasak agar lebih romantis menghidangkan makanan kesukaan istri dan anak. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar belajar memasak Anda menjadi lebih tertata.

1. Tentukan Masakan Sederhana yang Hendak Dibuat

Ini menjadi proses awal sebelum Anda belajar memasak. Menentukan jenis makanan yang simpel akan memudahkan belajar memasak Anda karena bahan-bahan yang diperlukan selain mudah didapat juga tidak perlu proses memasak dengan waktu yang lama dan rumit.

2. Lihat Video Tutorial Memasak

Seperti halnya belajar membuat layang-layang, belajar memasak perlu ketekunan dan latihan secara kontinyu. Bedanya, memasak ialah menciptakan sesuatu dari bahan-bahan mentah yang tentunya tidak bisa asal jadi. Menonton video tutorial memasak di sosial media menjadi salah satu trik yang bagus. Hal pertama yang perlu dilakukan ialah meniru, itu poin terpentingnya, setelah Anda mahir Anda bisa mengkombinasikan jenis bahan serta memvariasikan menu.

3. Beli Bahan-bahan

Bahan masak memasak yang ingin dibeli tentu disesuaikan dengan jenis masakan yang akan dibuat. Jika Anda ingin membuat kue maka belilah di toko khusus yang menyediakan berbagai macam kebutuhan memasak kue, tujuannya apa? Tujuannya ialah agar Anda mendapatkan kualitas bahan terbaik, Anda dapat coba menanyakan langsung kepada penjual tentang jenis-jenis bahan yang bagus dan cocok untuk membuat masakan yang Anda buat. Belajar memasak, membuat Anda belajar tata boga juga.

4. Ajak Teman yang Jago Masak

Mengajak teman yang memiliki kemampuan memasak lebih baik dari Anda merupakan salah satu cara yang sempurna. Jadikan teman Anda mentor dalam proses memasak, pelajari hal-hal sepele yang mungkin Anda belum tahu. Kemahiran dan kelincahan nanti akan otomatis bisa Anda lakukan setelah Anda mencobanya berulang kali.

5. Siapkan Tester

Olahan masakan Anda perlu dicoba. Alangkah baiknya dicoba oleh seorang tester yang memberikan penilaian serta solusi dengan membantu meningkatkan kemampuan Anda. Kadang memperbaiki kualitas diri memang harus dari orang terdekat atau orang pilihan yang memang paham dan mengerti.

6. Agendakan Rutin

Sekali memasak tentu akan membuat Anda ketagihan. Candu dalam belajar memasak perlu direspon dengan dibuatkan agenda rutin. Sesuaikan dengan jadwal dan kesibukan Anda saat ini. Bukan tidak mungkin Anda akan menjadi master chef dengan metode belajar yang asyik dan menyenangkan secara mandiri.

7. Dokumentasi

Dokumentasi dibutuhkan untuk menjaga mood dan tentu sangat membantu dalam proses evaluasi setidaknya mampu meriwayatkan daftar jenis masakan yang pernah Anda buat. Anda dapat mereview kembali dengan melihat dokumentasi Anda. Proses belajar yang berantakan kadang menjadi sesuatu yang lucu apabila direkam. Kemudian bagikan kebahagiaan kecil Anda lewat situs penyedia upload video agar orang lain memberikan pendapat dan saran mereka demi kemajuan Anda.

Cobalah ikuti langkah-langkah 7 Tips Belajar Memasak Pemula 2017 versi tamkulku. Semoga Anda semakin lihai di dapur. Keberhasilan Anda memasak merupakan kebanggaan tersendiri yang sangat bernilai.

Artikel Terkait

7 Tips Belajar Memasak Pemula 2017
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

POST COMMENT