8 Macam Sate yang Bisa Dinikmati 2017

8 Macam Sate yang Bisa Dinikmati 2017

Siapa diantara kalian yang gemar makan sate. Sajian khusus, umumnya dari daging kemudian dilumuri rempah-rempah sebelum dibakar. Salah satu menu sehat karena minim penggunaan minyak di dalamnya. Sate paling enak dinikmati saat suasana rame. Momen-momen khusus menjadikan sate layak untuk dihidangkan.

Ada banyak jenis sate yang hadir di masyarakat. Beberapa sate juga menawarkan ragam olahan daging istimewa dengan manfaat yang luar biasa. Mau tahu aneka sate yang cocok untuk dimakan sendiri atau bersama kawan. Cekidot :

1. Sate Ayam

Sate jenis ini mudah dijumpai dimana-mana. Selain karena bahan utama ayam mudah ditemukan, penganan ini dibanderol dengan harga ekonomis terjangkau. Daging ayam yang lunak dibalut taburan sambal kacang bisa menjadi alternatif dikala malas beli sayur.

2. Sate Sapi

Daging sapi yang lebih padat dari ayam mirip dengan kambing namun tidak prengus juga banyak dijual walau mungkin tidak sepopuler daging ayam dan kambing. Meski begitu sate daging sapi patut untuk dicoba, menambah jenis hidangan daging sapi selain rendang.

3. Sate Cumi

Bahan pangan jenis sea food satu ini selalu dicari penggemar hidangan sea food. Daging kenyal dan wangi yang khas menjadikan nuansa laut terasa sekali. Ini juga sebagai salah satu alternatif dari sajian cumi asam manis yang sering ditemui.

4. Sate Kambing

Paling cocok sate kambing dipadukan dengan sambal kecap pedas. Tapi kadang juga disajikan dengan sambal kacang. Sate kambing cukup mahal saat ini. Namun itu bukanlah suatu alasan bagi penggila sate kambing.

5. Sate Ikan Tuna

Sate ini banyak ditemukan di Bali. Selain babi yang ditawarkan disana. Sate ikan tuna juga bisa menjadi solusi bagi masyarakat muslim yang berlibur kesana. Dari bau tidak begitu amis, kenyal juga dan paling enak saat hangat-hangatnya.

6. Sate Kelinci

Sate yang mirip dengan sate ayam namun lebih kenyal. Kadang gak tega melihat kelinci yang lucu dibikin sate. Kelinci juga tidak terlalu banyak yang jual tapi cukup populer. 

7. Sate Kuda

Sate ini jarang dijual di masyarakat. Konon katanya dengan memakan sate kuda, dapat menambah vitalitas. Kalo dari rasa, tidak kalah enak juga dengan sate ayam, sapi maupun kambing.

8. Sate Buah dan Sayur

Sangat cocok buat vegetarian. Menu sate ini bisa menjadi salah satu makanan yang menyegarkan dan sehat. Cocok juga saat gathering kumpul rame-rame. 

Artikel Terkait

8 Macam Sate yang Bisa Dinikmati 2017
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

POST COMMENT