Tips Membuat Sambal Lezat

Orang Indonesia paling hobi makan apapun harus ada sambal kesukaan. Sambal yang disajikan haruslah menyegarkan dan nikmat. Maka dari itu pendamping makanan satu ini paling afdol kalo dalam keadaan mendadak dibutuhkan.


Tips Membuat Sambal Lezat

Coba deh tengok para penjaja makanan yang rela bikin sambal ditempat, pasti rasanya akan berbeda dengan sambal yang sudah dibuat sebelum berjualan, tentu kesegarannya terasa kurang maksimal.

Tapi jangan khawatir, kalian bisa kok membuat sambal istimewa dengan racikan sendiri. Caranya bagaimana? Berikut ini tamkulku coba kasih tipsnya, cek yah.

1. Siapkan Bahan yang Masih Segar 

Kesegaran bahan tidak hanya dilihat dari masih baru atau lama bahan tersebut tersedia tapi dari tampilan fisik sudah membuktikan bahwa cabe jika semakin hijau dan berisi, maka semakin sedap untuk diolah menjadi sambal

2. Komposisikan dengan Bumbu Dapur yang Sesuai

Ada bumbu dapur yang selalu menyatu dan bercampur dengan bahan sambal seperti garam, bawang merah, bawang putih dan terasi bahkan bila perlu bisa ditambahkan bumbu dapur yang lain.

3. Buatlah Mendadak dan Jangan Terlalu Encer

Baiknya jangan terlalu dini membuat sambal sebelum makanan yang kalian hidangkan matang. Kalian menyiapkan sambal setelah makanan yang kalian hidangkan matang untuk menghindari keusangan sambal itu sendiri, kecuali jika sambal yang ingin dicocol berasal dari sambal kaleng atau sambal botol. Kenapa gak boleh encer karena akan membuat sambal kurang nikmat karena sambal gak nempel dengan sempurna.

4. Gunakan Tangan, Rame-rame dan Pilih Model Cara Makan

Kenapa enakan pake tangan karena tak dapat tergantikan dengan sendok serta lebih gregret, rame-rame bersama temen bakalan nambah keseruan dan cocol atau aduk cara memakan sambal menambah sensasi tersendiri.

Gimana kalian pengen makan sambal sekarang? Jangan sampe kelewatan tips-tipsnya yah. Tamkulku bakalan seneng banget kalo kalian juga bisa puas dan happy makan bersama sambal kesayangan. 

Artikel Terkait

Tips Membuat Sambal Lezat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

POST COMMENT